entah aku harus mulai darimana, ini adalah catatan akhir tahun 2015 aku yang aku tulis pada tanggal 26 desember 2015 tepat pukut 23:55 WIB, dalam benakku aku ingin mengabadikan sejarah ditahun 2015 ini, dimana tahun 2015 ini begitu banyak cerita yang mungkin tidak bisa aku tulis semua disini.


pada januari 2015 saya pernah punya angan-angan untuk bisa membangun rumah yang bagus untuk Ibuku, aku ingin membangun rumah dengan hasil kerja kerasku, aku pengen memberikan sesuatu yang istimewa untuk ibuku, aku rasa dengan itu aku bisa menuangkan keinginanku itu, namu Allah berkehendak lain, sampai desember saya belum bisa mewujudkannya, mungkin alloh punya rencana lain yang lebih indah dari hal itu.

saya seorang blogger yang akhir-akhir ini mengalami penurunan produktifitas, hampir 70% menurun dari tahun-tahun sebelumnya, salah satu faktor yang menurunkan produktifitasku sebagi seorang blogger adalah rasa malas dan menunda-nunda pekerjaan, sakit dan masalah kehidupan dan lain sebaginya.

ngeblog adalah salah satu hobi saya yang saya gabungkan menjadi blogger+internet marketer, dengan ngeblog saya bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhanku setiap bulannya, kebutuhan setiap bulan antara lain, listrik, inernet, jajan, sumbangan, traktir makan teman, setor untuk ibu, belanja pokok dan kebutuhan lainnya, jadi semua itu menjadi kebutuhan dan yang harus saya penuhi setiap bulannya dan sumbernya dari penghasilan menjadi blogger/internet marketing/IM

kuartal pertama tahun 2015 menjalani kehidupan seperti biasanya, ngeblog dll.

kisah percintaan yang tidak mulus di kuartal kedua tahun 2015, ini tak mungkin aku ceritakan disini, singkatnya perjalanan cinta yang tidak mulus menghantui saya sampai akhir tahun 2015 ini, dan belum menemukan titik terangnya.

kuartal ketiga belum juga ada peningkatan untuk planingku yang pertama, yaitu membangun rumah, kemalasan demi kemalsan menghantuiku, banyak faktornya, aku smapai lupa.

hingga pada bulan puasa akhirnya saya memutuskan untuk ikut romadhonan di PONPES SUNAN DRAJAT lamongan, selama sekitar 20hari saya mengikuti ngaji pasan di sundra, disana saya menemukan hal-hal baru dan ilmu yang belum pernah saya dapatkan, teman baru dan pengalaman baru, suasana baru.

hingga pada desember ini saya menulis artikel singkat ini, begitu banyak cerita yang sebenarnya ingin saya tuliskan disini, tetap saya lupa akan ceritaku itu, sebagian ingat sebagian lupa.

bulan september-oktober-november-desember 2015 adalah bulan paling berat bagiku, banyak ujian demi ujian hidup yang kulalui, alhamdulillah alloh masih sayang denganku, sampai saat ini belum juga menemukan titik akhir dari perjalanan yang penuh dengan liku ini, aku sangat menyayangi keluargaku/saudaraku, merekalah yang selalu memberikan kasih sayangnya, ibuku adalah wanita yang tanpa pamrih merawatku hingga aku besar kini.

catatan akhir tahun yang singkat ini mungkin akan ada kelanjutannya, sekian, semoga tahun 2016 nanti apa yang aku rencanakan bisa terwujud amiin.